Ciri – Ciri Porselen Pembersih Lantai yang Aman Digunakan – Pada aktivitas rumah tangga, peran porselen pembersih lantai memang tergolong penting. Apalagi bagi pemilik rumah yang memiliki lantai kedap air, otomatis mereka membutuhkan cairan ini untuk kepentingan kebersihan lantainya.

Kebanyakan ibu rumah tangga memilih produk porselen ini berdasarkan yang paling banyak terjual di toko terdekat. Tanpa ingin tahu apa saja kandungan atau komposisi yang ada pada porselen yang dibelinya.

Ketersediaan produk pembersih lantai ini tak hanya ada di toko saja, namun terjual secara luas di online juga. Oleh karena itu, disarankan untuk anda pengguna produk ini lebih teliti saat memilih porselen pembersih lantai agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, anda semua yang merasa sering membeli produk pembersih lantai harus mengetahui ciri – ciri aman produk tersebut. Apa saja ciri – cirinya?

Ciri – Ciri Porselen Pembersih Lantai untuk Anda Agar Lebih Berhati – hati Memilih Produk Porselen Lantai

Berikut adalah ciri – ciri pembersih lantai yang dapat anda ketahui, baca sampai tuntas agar terhindar dari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan:

1. Memiliki aroma yang ringan

Ciri pertama yang dapat kita identifikasi adalah melalui aromanya. Bagaimana aroma porselen yang sering anda gunakan? Apakah berbau terlalu menyengat atau terlalu wangi? Nah, sebaiknya pilihlah produk pembersih lantai yang memiliki aroma sedang. Jangan terlalu menyengat karena akan mengganggu syaraf penciuaman kita.

2. Cairan tidak terlalu encer dan tidak terlalu pekat

Tekstur cairan pembersih lantai yang baik adalah memiliki ciri tidak terlalu kental pun tidak terlalu cuer. Ini menandakan komposisi yang terdapat pada cairan lantai tersebut ditakar secara seimbang, sehingga bisa dipastikan aman.

3. Terdapat komposisi yang baik

Apa saja komposisinya? Anda wajib tahu! Agar ketika anda membeli produk pembersih lantai bisa mengecek apakah sudah tepat atau belum komposisinya. Komposisinya yaitu terdir dari Gressylic Acid sekitar 1,5%, Benzalkonium Chloride sekitar 2%, Ethoxylated Alcohol sekitar 4%,Natrium Lauril Eter sekitar 2,5%.

4. Kemasan tidak rusak

Saat membeli produk ini sebaiknya juga memperhatikan ciri kemasannya apakah kemasannya saat diterima dalam kondisi yang baik atau tidak. Sebab, jika kemasan sudah rusak berpengaruh pada keampuhan daya guna cairan lantai tersebut.

5. Daerah pemasaran luas/ produk sudah memasar

Ciri -ciri selanjutnya adalah adanya produk pebersih lantai ini sudah tersebar dan digunakan oleh banyak rumah tangga sebagai produk pembersih lantai yang aman tanpa sebelumnya terdapat kasus keracunan, iritasi dan sebagainya.

6. Memiliki merk terdaftar dan ijin KEMENKES

Ini adalah ciri – ciri paling gampang diketahui, lihat di sekitar kemasan apakah produk yang anda beli sudah memiliki daftar merk atau belum, memiliki ijin dari KEMENKES atau tidak. Jika tidak memiliki 2 hal tersebut maka patut dipertanyakan.

Nah, itulah 6 ciri – ciri porselen pembersih lantai yang bisa anda identifikasi saat membeli produk ini sehingga anda tidak menemukan hal – hal yang tidak diinginkan saat menggunakan produk pembersih lantai. Bagi anda yang biasa membeli kebutuhan rumah tangga melalui online seperti aplikasi belanja Blibli.com misalnya, anda bisa tanyakan dahulu informasi tentang produk yang hendak anda pesan yaitu pembersih lantai tersebut. Aman atau tidak, dalam kondisi baik atau tidak.

Semoga artikel tentang porselen pembersih lantai ini bermanfaat bagi anda dan masyarakat luas agar terhindar dari hal yang tidak kita nginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here